phone Phone
+6287858687898
close
menu

PT. Niraku Jaya Abadi

Bahan Kimia

Bahan Kimia Kalsium Oksida

Kapur Tohor atau Quick Lime atau Kapur Aktif adalah merupakan bahan kimia yang sering digunakan secara luas oleh beberapa industri, seperti industri pengolahan air atau water treatment, industri pengolahan emas, industri pengolahan limbah batubara, pekerjaan stabilisasi tanah, pekerjaan konstruksi, industri bahan bangunan, industri gula, industri semen, dan lain-lain nya

Kapur Tohor atau Quick Lime atau Jual Kapur Aktif memiliki rumus kimia CaO yang dibaca Kalsium Oksida, secara umum dikenal sebagai kapur bakar, kalo masyarakat awam menyebutnya dengan istilah Batu Gamping, adalah senyawa kimia yang digunakan secara luas oleh banyak industri sejak jaman dulu.

Kapur Tohor atau Quick Lime atau Kapur Aktif atau secara teknis disebut Kalsium Oksida memiliki karakteristik fisik berupa kristal basa / kaustik, berbentuk padat putih pada suhu normal.

Kapur Tohor atau Quick Lime atau Kapur Aktif dibuat dari Batu Kapur Mentah atau Limestone yang memiliki kandungan Kalsium Karbonat dengan rumus kimia CaCO3, dimana Limestone dengan kandungan Kalsium Karbonat yang tinggi dibakar secara terus menerus hingga mencapai temperatur diatas 850 derajat Celcius dan dengan waktu yang cukup agar menghasilkan CaO yang optimal.

Kualitas Kapur Tohor atau Quick Lime atau Kapur Aktif tergantung dari 3 faktor yakni, kualitas bahan baku Limestone atau Batu Kapur dan teknik / methode pembakaran nya serta waktu pembakaran.

Produk Kapur Tohor atau Quick Lime atau Kapur Aktif kami diproduksi dari bahan baku Limestone yang berkualitas, yakni Batu Kapur yang memiliki kandungan Kalsium Karbonat / CaCO3 yang mencapai 99,4%, berasal dari pegunungan di rembang jawa tengah yang terkenal memiliki kualitas Kalsium Karbonat terbaik.

Produk Kapur Tohor atau Quick Lime atau Kapur Aktif kami jamin bukan campuran. Silahkan konsultasikan kebutuhan Kapur Tohor / Quick Lime atau Kapur aktif perusahaan Anda pada tim kami.